Dumai Usulkan 600 Lebih Formasi CPNS untuk 2016

cpns2016

Formasi CPNS 2016. Pemerintah Kota Dumai tetap mengusulkan kebutuhan formasi cpns calon aparatur sipil negara ke pusat meski Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) menyatakan penerimaan cpns lewat jalur umum di 2016 ini ditiadakan.
Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Dumai, Sepranef Syamsir, menyebutkan, jumlah pegawai yang sudah diusulkan sebanyak 663 formasi cpns sesuai hasil analisis kebutuhan untuk semua kategori.
“Kita telah melengkapi usulan kebutuhan calon pegawai dengan anaslisis dan proyeksi lima tahun ke depan serta persyaratan lain yang diperlukan seperti analisa beban kerja,” katanya, Senin (25/1/2016).
Menurutnya, jika usulan tersebut diterima, Dumai masih membutuhkan juga tenaga teknis, mulai jenjang pendidikan dari SMU, D3 dan S1 dengan total kekurangan sekitar 1.000 pegawai.
Selain itu, BKD juga telah menyampaikan data keuangan terkait belanja pegawai didalam anggaran daerah sebagai bahan pertimbangan kepada MenPAN-RB.
“Diakui bahwa belanja pegawai sudah di atas 50 persen, namun kita akan berupaya agar Dumai tetap mendapatkan kuota cpns 2016 ini,” ungkapnya.
Dia berharap usulan kebutuhan cpns ini bisa diterima karena Pemkot Dumai masih membutuhkan untuk ditempatkan di berbagai satuan kerja daerah.

Leave a Reply