Inilah Jabatan yang Diusulkan Pemprov NTB untuk CPNS 2017

Setelah sebelumnya Sekda NTB, H Rosiady Sayuti menyampaikan tentang penerimaan CPNS tahun 2017 yang akan dilakukan Pemprov NTB, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB, H. Fathurrahman merincikan ada 4.603 formasi CPNS yang diusulkan pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Total 4.603 jabatan tersebut terdiri dari 757 tenaga kesehatan, 945 tenaga teknis, 1.495 guru SMA/MA, 1.322 guru SMK dan 84 guru SLB. “Kalau kebutuhan kita sesuai analisis beban kerja (ABK) sebanyak 6.965. Sementara yang ada sekarang 2.362 pegawai. Jadi kita ajukan usulan tambahan 4.603,” ujarnya dihubungi melalui pesan singkat, Senin, 15 Mei 2017.

Fathur menjelaskan 4.603 formasi murni usulan dari Pemprov NTB saja. Pemerintah kabupaten/kota langsung mengirim sendiri usulannya ke Kementerian PANRB. Ia juga mengaku sangat mengharapkan usulan yang dikirim bisa diterima seluruhnya.

“Kita tinggal menunggu jumlah kuota formasi CPNS diberikan untuk Pemprov NTB. Kita menunggu dan berharap usulan kita dapat diterima seluruhnya. Selanjutnya kita tunggu MenPAN-RB menetapkan formasi jabatan dan mengeluarkan izin prinsip untuk rekrutmen CPNS,” jelasnya.

Untuk tenaga kesehatan, berikut beberapa jabatan yang diajukan BKD NTB. Tenaga kesehatan ahli yang hendak dicari di antaranya dokter spesialis, dokter gigi, perawat ahli, apoteker, nutrisionis ahli, psikolog, bidan ahli, bidan terampil, radiografer ahli, perekam medis ahli dan sanitarian ahli. Untuk tenaga kesehatan terampil yang dicari antara lain teknik elektromedik terampil, fisioterapis, terapis okupasi, terapis wicara, terapis transfusi darah dan asisten apoteker.

Sementara itu, untuk tenaga teknik ada 137 jabatan yang diusulkan. Di antaranya yaitu analis kepegawaian ahli, pranata humas, pranata komputer, ahli teknisi elektro, perencana, pengadaan barang dan jasa, teknik jalan dan jembatan, teknik pengairan, teknik tata bangunan, teknik penyehatan lingkungan, ekonomi dan akuntansi. (ros)

Leave a Reply