Panselnas.Menpan.go.id CPNS 2015

Panselnas – Web Panselnas.Menpan.go.id CPNS 2015 merupakan situs pendaftaran cpns secara online bagi pelamar CPNS tahun 2015 khususnya bagi pelamar dari sekolah kedinasan formasi cpns 2015. Portal Panselnas kementrian Menpan.go.id berisikan seputar info pendaftaran Regpanselnas.menpan.go.id web resmi pendaftaran CPNS secara online tahun 2015. Banyak yang bingung untuk mengakses pengumuman dan bagaimana cara mendaftar CPNS Online 2015 di panselnas.

Postingan kali ini bertema Panselnas.Menpan.go.id CPNS 2015, Pada kesempatan kali kita akan membahas mengenai situs resmi panselnas untuk mendaftar CPNS 2015. Sebelum ini kita akan membahas sedikit mengenai beberapa pertanyaan seputar cara daftar cpns online di web panselnas.

Pertanyaan berkaitan Cara Pendaftaran Online CPNS 2016 di Panselnas ini menimbulkan banyak tanya dari hampir semua yang mendaftar. Banyak kesulitan untuk mendaftar CPNS karena minimnya informasi dan informasi yang selalu berubah-ubah dari hari ke hari. Sebut saja seperti teman kampus dan beberapa layanan online yang admin naungi semua mengalami kesulitan.

Dari latar belakang inilah kali ini memposting cara pendaftaran Online CPNS 2015 di web panselnas, gunanya untuk membantu para pendaftar baru yang diperkirakan mencapai angka 2 juta pendaftaran yang tersebar diseluruh indonesia, sebenanya untuk mendaftar CPNS tahun 2015 di web panselnas tidak begitu sulit cukup mendaftar secara online melalui situs yang telah ditetapkan oleh menpan.

Perlu diperhatikan adalah persyaratan yang harus dipenuhi terdiri dari persyaratan umum dan persyaratan Khusus yang harus di penuhi secara umum kedua persyaratan ini harus terlebih dahulu dipenuhi. Persyaratan biasanya berdasarkan formasi insansi pemerintah yang akan mendaftar sebagai contoh persyaratan formasi Musi Rawas berbeda dengan Kota Surabaya dan begitu seterusnya silahkan lihat informasi formasi tempat dimana anda ingin mendaftar.

Selanjutnya jika sudah memenuhi persyaratan secara umum dan khusus dengan melengkapi persayaratan tahap awal yang harus dilakukan adalah mendaftar Online simak berikut urutan pendaftaranya dibawah ini :

    Silahkan buka web resmi pendaftaran online CPNS 2015 di Regpanselnas.menpan.go.id

    Buka situs panselnas untuk mendaftar di https://regpanselnas.menpan.go.id kemudian ini NIK atau nomor induk KTP Nama lengkap, email, tempat lahir, tanggal lahir, Instansi, password, comfirm password, kode sekuriti, input kode sekuriti. Sebagai tambahan pasword yang dibuat nantinya akan digunakan untuk login untuk tahap selanjutnya di web panselnas. untuk lebih jelas kita lihat pada gambar 1 dibawah ini :

      Panselnas.Menpan.go.id CPNS 2015

      Nantinya username NIK yang ada, dan Password tadi dibuat dikirim ke email yang sudah di daftarkan. Daftarlah sesuai dengan KTP anda pastikan tidak lagi salah karena kalau tidak data yang sudah didaftarkan tidak bisa diubah satu KTP hanya untuk satu kali pendaftaran dengan kata lain sekali mendaftar tidak bisa diralat lagi.

      2. Buka dan Login ke Situs sscn.bkn.go.id

      Buka situs https://sscn.bkn.go.id pastikan dari pendaftaran pertama sudah mencapai setidaknya 2 jam lebih kemudian gunakan user dan password yang dikirim melalui email pendaftaran pertama klik panel kanan atas login. untuk lebih jelas lihat pada gambar 2.

      Panselnas.Menpan.go.id CPNS 2015

      Jika ada tulisan anda gagal login berarti anda harus menunggu kembali beberapa jam kedepan, karena pendafaran tahap pertama belum diproses. Kalau sudah bisa langsung masuk dan klik panel daftar isi sesuai dengan identitas anda dan conteng ketentuan.. Kalau sudah selesai barulah kirim kartu periksa dan pastikan agar tidak salah mengisi jika sudah kirim.  Jika anda menjumpai database error seperti pada gamabr berikut ini : Untuk lebih jelas anda akan menemui seperti pada gambar 3 dibawah ini :

      Panselnas.Menpan.go.id CPNS 2015

      Artinya situs banyak yang mengakses, gagal untuk mengatasinya cukup mudah cari jam tidak sibuk hindari jam pagi, daftarlah siang, sore atau malam. Cobalah daftar berulang kali sampai bisa tentunya anda harus lebih sabar menunggu setidaknya 1×24 setelah pendaftaran pada langkah nomor 1.

      3. Melengkapi Data melalui Login situs sscn.bkn.go.id kembali

      Langkah selanjutnya jika anda berhasil mendaftar info user dan password akan di informasikan email anda. nantinya kalau sudah tunggu sekitar 2 jam atau 1 x 24 untuk mengikuti tapan ke 2 atau selanjutnya simak dibawah ini pada gambar 4.

      Panselnas.Menpan.go.id CPNS 2015

      4. Cetak Formulir Pendaftaran
      Tinggal cetak dan pastikan di download dalam bentuk pdf nantinya data diri tersebut akan menjadi bentu print out untuk melengkapi berkas, sebagai contoh berikut ini adalah hasil cetakan untuk daerah pemerintah kabupaten Musi Rawas lihat dan simak dibawah seperti pada gambar 5.

      Panselnas.Menpan.go.id CPNS 2015

      5. Lengkapi Berkas dan Kirim Lewat kantor Post

      Tinggal lengkapi dan tempel foto silahkan sesuaikan data diri dan perikasa kembali kemudia ada beberapa halaman lagi seperti pada gambar dibawah ini persyaratan yang harus dilengkapi. Syarat yang harus dilengkapi adalah yang tercantum secara khusus pada poin nomor 4 di formulir yang anda cetak Jika ada persyaratan umum cobalah melampirkannya juga. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada gambar 6.

      Panselnas.Menpan.go.id CPNS 2015

      Persyaratan yang sudah ditetapkan dari masing-masing pemerintah itu berbeda-beda tergantung kebijakan daerah setempat jadi dipastikan berbeda silahkan cek yang harus dilengkapi semua ini harus di print dan dikirim via pos atau bisa langsung mengantarkan ke tempat pemerimaan CPNS setempat.

      Jika semua proses yang sudah dijelaskan diatas telah dilakukan dengan baik tanpa ada kesalahan pastikan anda melengkapi berkas yang ada, sebagai bahan tambahan muat lamaran anda di amplop surat berukuran E11 dua rangkap dalamnya amplop ukuran polio untuk balasan dan ditempel prangko kirim melalui via pos dialamat yang sudah ditentukan oleh formasi masing-masing pemerintah setempat. Kirim paket kilat khusus. Tunggu sekitar 5 hari untuk balasan apakah berkas anda diterima atau tidak dengan keterangan berikut.

      6. Verifikasi Kelulusan Data

      Ini dilakukan oleh pihak panitia tempat formasi yang anda daftar biasanya akan di umumkan melalui situs resmi pemerintah setempat atau lembaga setempat tempat tujuan kita mendaftar, jika dinyatakan tidak lulus maka berkas akan dikembalikan melalui kantor post kemudian kita kembali lengkapi dan kirim ulang sebelum batas akhir penutupan.

      Panselnas.Menpan.go.id CPNS 2015

      Selanjutnya bila berkas dinyatakan lulus verifikasi maka anda akan mendapatkan surat balasan berupa nomor tes dari panitia dalam hal ini akan di uraikan secara jelas pada poin ini dapat dilihat keterangan verifikasi data melalui situs ataupun bukti print out seperti pada gambar 7 dan gambar 8.

      Panselnas.Menpan.go.id CPNS 2015

      Data yang sudah dikirim akan diverifikasi oleh panitia apakah lulus atau tidak jika tidak ada keterangan apa berkas yang belum lengkap dan harus kembali dilengkapi, serta kembali dikirim via pos. kemudian jika anda dinyatakan lulus verifikasi berkas anda akan mendapatkan nomor peserta ujian dan tanggal serta tempat tes untuk lebih jelas lihat pada gambar 9.

      Panselnas.Menpan.go.id CPNS 2015

      Jika terdapat kesalahan ataupun anda merasa KTP yang anda miliki tidak pernah digunakan untuk mendaftar di regpanselnas.menpan.go.id atau dengan kata lain NIK KTP anda digunakan oleh orang lain untuk mendaftar dalam keterangan nomor NIK anda sudah digunkana segera laporkan melalui email [email protected] sebutkan keluhan yang anda alami. Perlu dingat satu lagi jika anda sudah melakukan login ke sscn.bkn.go.id pastikan anda logout akun agar data anda tetap terjaga kerahasiaannya.

      Bagi Anda yang ingin mendaftar cpns 2015 di web panselnas pada formasi kedinasan atau akan mengikuti tes cpns 2016 online nantinya, sebaiknya Anda persiapkan mulai sekarang secara maksimal sebelum melakukan pendaftaran cpns 2016 online dengan banyak belajar dengan mengikuti latihan soal soal cpns yang bisa Anda dapatkan di website cpnsonline.com atau soalcasn.com atau website lainnya yang berkaitan materi kisi kisi resmi soal cpns dan contoh simulasi cat cpns sehingga nantinya dapat Lulus murni dalam seleksi penerimaan cpns online. Demikianlah info cpns 2015 online berkaitan “Panselnas.Menpan.go.id CPNS 2015“, semoga bermanfaat bagi pengunjung cpnsasn.com ini.