Pemerintah Kembali Buka Penerimaan CPNS Tenaga Khusus

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Asman Abnur memastikan, pemerintah akan mengakhiri moratorium penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada 2018 mendatang.

“Sekarang kita fokus di bidang kesehatan, pendidikan, dan di bidang khusus. Seperti kemarin kan kita sudah buka untuk hakim, untuk imigrasi. Yang khusus-khusus gitu masih bisa,” ujar Asman di kantor Kemenko Polhukam, seperti dikutip Republika.co.id, Rabu (17/5).

Meski kembali menerima PNS, namun Asman mengatakan, untuk yang bersifat administratif, pemerintah masih moratorium. Sebab tenaga administratif masih mendominasi yakni 62 persen. “Jadi kalau khusus-khusus masih kita buka. Untuk umum kita masih moratorium, yang khusus kita buka. Seperti imigrasi, penjaga lapas, dan hakim kita buka,” imbuh Asman.

Asman menambahkan, Kemenkumham dan Mahkamah Agung telah melakukan kajian terhadap total jumlah penerimaan PNS khusus tersebut. Permintaan Kemenkumham terkait penambahan 16 ribu pegawai baru juga telah disetujui instansinya.
Sumber:  http://berita.suaramerdeka.com/pemerintah-kembali-buka-penerimaan-pns-selain-tenaga-administrasi/

Leave a Reply