Pemkab Temanggung Siap Rekrut CPNS

CPNS 2016. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Djafar Umar mengatakan, Pemerintah Kabupaten Temanggung menyiapkan anggaran untuk perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun cpns 2016 sebesar Rp 700 juta.

Persyaratan Batas usia Umur Penerimaan CPNS 2016

Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk operasional dan sudah ditetapkan dalam APBD. “Kami memang sudah menyiapkan anggaran untuk perekrutan CPNS dan sudah ditetapkan dalam APBD.

Pada rakor di Batam beberapa waktu lalu memang tahun ini bakal ada perektrutan CPNS, malah sudah sampai tahap membuat soal,” ujarnya kemarin. Menurut dia, semula saat diinformasikan perekrutan CPNS akan berlangsung bulan Maret 2016, akan tetapi hingga Februari ini belum ada pengumuman tentang hal tersebut, baik informasi tanggal maupun jumlah dan jenis formasi yang dibutuhkan.

Dikatakan, perekrutan sebenarnya sudah sangat mendesak sebab hampir seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Kabupaten Temanggung kekurangan pegawai.

Kekurangan paling banyak terutama untuk guru SD. Rata-rata setiap SD saat ini hanya memiliki empat guru dari kebutuhan ideal sembilan guru.

Butuh 3.878 CPNS Guru

Kepala Bidang Pengembangan Pegawai BKD Temanggung, Kuspriyanto mengatakan, kebutuhan guru SD sebanyak 3.878 orang, sedangkan tenaga guru yang tersedia saat ini baru mencapai 2.404 guru.

Dengan demikian ada kekurangan 1.474 guru. Lalu untuk guru SMP masih ada kekurangan 119 orang, SMA kurang 36 guru, dan SMK kurang 71 guru. Selain guru, pengawas SMK kurang satu orang, pengawas SMPkurang dua orang, pengawas TK kurang 12 orang, dan pamong belajar kurang dua orang. Pegawai layanan kesehatan kurang 288 orang dan kebutuhan staf di semua instansi kurang 795 orang.

“Memang masih banyak kekurangan tenaga pegawai dibanyak bidang. Tapi angka tersebut saja masih merupakan data lama, sampai sekarang masih proses validasi karena jumlah yang pensiun terus bertambah,”terangnya.(K41-28)
sumber: http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/pemkab-siap-rekrut-cpns/

Leave a Reply