Sejumlah Instansi Ngotot Usulkan Formasi Penerimaan CPNS 2016

Penerimaan CPNS 2016.  Keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi terkait dengan tidak adanya penerimaan CPNS lewat jalur umum tahun 2016 tak menyurutkan niat sejumlah instansi untuk mengusulkan formasi.

cpns 2016

Seperti yang dilakukan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu. Rakyat Bengkulu melaporkan, Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu telah mengusulkan penerimaan CPNS 2016 ke Pemerintah Pusat sebanyak 1.058 orang.

Kasubag Humas dan Informasi kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Nopian Gustari mengatakan pengajuan penambahan CPNS itu didasarkan pada kebutuhan tenaga abdi negara.

‘’Kita tetap usulkan formasi CPNS 2016. Khusus Kemenag Provinsi Bengkulu sudah sejak tahun 2012  tidak ada penerimaan CPNS. Disisi lain jumlah PNS kita masih kurang,’’ kata Nopian seperti yang dilansir Rakyat Bengkulu, Minggu (10/1).

Selain itu Kanwil Hukum dan HAM Provinsi Bengkulu juga sudah menyampaikan sebanyak 224 usulan formasi. Termasuk juga Institut Agama Islam Negeri Bengkulu mengajukan usulan sebanyak 160 formasi CPNS 2016.

Menurut Nopian, formasi yang diusulkan sesuai dengan kritria program pemerintah. Yakni tenaga guru baik di madrasah serta penyuluh agama dan tenaga teknis lainnya.